Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Enrique: Ter Stegen Tak Bisa Disalahkan!

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 26 September 2015 | 04:58 WIB
Marc-Andre ter Stegen
Matthias Hangst/Getty Images
Marc-Andre ter Stegen

Jelang pertandingan menghadapi Las Palmas dalam lanjutan La Liga pekan keenam, Sabtu (26/9/2015), Barcelona akan kembali mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Marc-Andre ter Stegen. Padahal, saat ini kritik tengah menerpa kiper asal Jerman itu.

Ter Stegen kini tengah menjadi sorotan sejak gawangnya bobol oleh sepakan jarak jauh Alessandro Florenzi pada matchday pertama Liga Champions. Kiper berusia 23 tahun itu dipandang sering melakukan kesalahan dalam hal penempatan posisi.

Kondisi ini semakin diperparah dengan bersarangnya empat bola di gawang Ter Stegen saat Barcelona menghadapi Celta Vigo tengah pekan ini. Hal tersebut membuat kritik yang disematkan kepada mantan kiper Borussia Moenchengladbach itu semakin menjadi.

Ter Stegen pun yang biasanya hanya tampil di ajang Copa del Rey dan Liga Champions, kini menjadi pilihan utama akibat cederanya Claudio Bravo. Kiper asal Cile itu sudah tidak bermain sejak pekan ketiga La Liga menghadapi Atletico Madrid akibat mengalami cedera otot betis kiri.

Namun, Ter Stegen kini mendapat pembelaan dari pelatih Luis Enrique. Pelatih berusia 45 tahun itu mengatakan bahwa hasil akhir 1-4 yang diraih Barcelona atas Celta Vigo bukan sepenuhnya kesalahan Ter Stegen.

"Saya tidak tahu apakah kritik tersebut adil atau tidak. Kiper adalah posisi yang spesial karena mudah untuk melihat apakah ia bermain baik atau tidak," kata Enrique dikutip dari Football Espana.

"Berurusan dengan kritik merupakan bagian dari DNA pemain. Setiap gol kemasukan bukan akibat dari Ter Stegen atau Claudio Bravo, tetapi Barca.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X