Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cantona Dukung Platini Jadi Presiden FIFA

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 10 September 2015 | 21:39 WIB
Mantan pemain Manchester United dan tim nasional Prancis, Eric Cantona, menghadiri konferensi pers di Shanghai, Tiongkok, 14 April 2015.
Ian Walton/Getty Images
Mantan pemain Manchester United dan tim nasional Prancis, Eric Cantona, menghadiri konferensi pers di Shanghai, Tiongkok, 14 April 2015.

Mantan pemain nasional Prancis dan Manchester United, Eric Cantona, memberikan dukungannya kepada Presiden UEFA, Michel Platini, untuk menjabat sebagai Presiden FIFA selanjutnya.

Untuk diketahui, Presiden terpilih FIFA periode 2015-2019, Sepp Blatter, telah menyatakan untuk mundur dari kursi jabatannya menyusul tidak mendapatkan kepercayaan penuh dari publik. Hal itu juga tak terlepas dari ditangkapnya sejumlah petinggi FIFA di Zurich pada Mei 2015 karena terlibat praktek korupsi.

Mundurnya Blatter dari jabatannya membuat Platini mencalonkan diri untuk menjadi Presiden FIFA selanjutnya. Rencananya, kongres luar biasa FIFA akan digelar antara Desember 2015 hingga Maret 2016.

"Saya selalu membela mantan pemain untuk memegang kemudi di badan sepak bola dunia. Platini adalah pemain yang hebat. Saya akan mendukungnya," ujar Cantona kepada surat kabar Le Parisien, Kamis (10/9/2015).

Platini dan Cantona memang sudah mengenal satu sama lain. Pada periode 1988-1992, Platini sempat menukangi Les Bleus dan Cantona merupakan salah satu pilar asuhannya.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Maxi Foot


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X