Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Milan Harus Hancurkan Kepercayaan Diri Inter'

By Aloysius Gonsaga - Kamis, 10 September 2015 | 02:41 WIB
Mauro Tassotti
Valerio Pennicino/Getty Images
Mauro Tassotti

Pertandingan Derby della Madonnina antara Inter Milan menghadapi AC Milan akan segera digelar di Giuseppe Meazza, Senin (14/9/2015) dini hari WIB. Jelang pertandingan besar dan penting itu, mantan asisten pelatih Milan, Mauro Tassotti, menyebut Rossoneri harus bisa menang untuk menghentikan kepercayaan diri Inter yang tengah tumbuh.

Maksud dari perkataan Tassotti itu adalah dua kemenangan yang berhasil diraih Inter Milan pada awal musim 2015-16. Meskipun penampilan Nerazzurri belum maksimal, akan tetapi kemenangan bisa membuat antusiasme dan kepercayaan diri tim berkembang untuk mencapai level permainan terbaik.

Hal inilah yang harus dihentikan oleh Milan jika tidak ingin Inter semakin terbang tinggi. Kekalahan 0-1 dari Fiorentina dan kemenangan 2-1 dari Empoli yang didapat tim arahan Sinisa Mihajlovic itu pada awal Serie A musim 2015-16 harus menjadi cambuk untuk memperbaiki penampilan di hadapan Inter.

"Kami sadar bahwa awal musim akan berlangsung sulit. Kekalahan dari Fiorentina diakibatkan oleh kartu merah Rodrigo Ely, sementara melawan Empoli tim sangat kesulitan untuk menjalankan instruksi gaya bermain," kata Tassotti kepada Milan Channel.

"Tetapi ketika pertandingan derbi hadir, pelatih tidak perlu berusaha keras untuk mendapatkan konsentrasi dari para pemainnya. Hal tersebut akan datang dengan sendirinya," lanjut pria yang kini menjadi pencari bakat Milan itu.

"Ada atmosfer magis di San Siro, baik bagi Milan dan Inter. Hal terbesar tentang laga derbi satu kota ini adalah kedua kubu fans akan datang ke stadion secara bersama-sama, sesuatu yang mungkin hanya terjadi di Milan," ungkap Tassotti.

"Inter kini telah memiliki enam poin. Milan harus berusaha untuk memperlambat mereka. Karena jika tidak, mereka akan terus membangun antusiasme dan kepercayaan diri. Milan bisa melakukan itu karena mereka memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan ini," ucap Tassotti.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Milan Channel


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X