Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serena Williams Akhiri Musim 2015 Lebih Awal

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 1 Oktober 2015 | 19:35 WIB
Petenis AS, Serena Williams, menyapa penonton setelah kalah dari Roberta Vinci (Italia) pada semifinal AS Terbuka 2015, di New York (AS), 11 september.
Matthew Stockman/Getty Images
Petenis AS, Serena Williams, menyapa penonton setelah kalah dari Roberta Vinci (Italia) pada semifinal AS Terbuka 2015, di New York (AS), 11 september.

Bintang tenis Amerika, Serena Williams, memutuskan untuk mengakhiri musim 2015 lebih awal. Ia memutuskan mundur dari turnamen China Terbuka dan Final WTA 2015 di Singapura.

"Saya mengambil langkah proaktif dan mundur dari dua turnamen di Beijing dan Singapura untuk memerhatikan kesehatan saya dan meluangkan waktu untuk menyembuhkan cedera," kata Williams di situs resmi China Terbuka 2015.

Sepanjang musim 2015, Williams sukses meraih tiga gelar Grand Slam di Australia, Prancis, dan Wimbledon. Namun, ia gagal menyempurnakan pencapaian pada 2015 setelah kalah dari Roberta Vinci (Italia) pada semifinal AS Terbuka.

"Bukan rahasia lagi bahwa saya bermain dalam kondisi cedera sepanjang tahun ini. Entah di sikut, lutut, dan pada saat-saat akhir pertandingan di Flushing Meadow (semifinal AS Terbuka 2015), hati saya juga cedera," ungkap Williams.

Meski mengakhiri musim lebih awal, Williams tak ingin meninggalkan lapangan sepenuhnya. Petenis berusia 34 tahun itu ingin tetap berlatih bersama sang mentor, Patrick Mourtoglou, sembari memulihkan kondisi fisiknya.

"Saya berencana kembali berlatih dan berpartisipasi pada pertandingan ekshibisi akhir tahun ini. Saat melakukan itu, saya ingin fokus, fokus, dan fokus guna melanjutkan perjalanan saya pada permainan yang sangat indah ini," ujarnya.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X