Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setahun Raih Dua Trofi, Suharto AD Dipuji

By Aloysius Gonsaga - Rabu, 23 September 2015 | 20:45 WIB
Pelatih PSMS, Suharto AD (baju oranye), menjadi sosok penting di balik kesuksesan PSMS.
Abdi Panjaitan/BOLA/JUARA.net
Pelatih PSMS, Suharto AD (baju oranye), menjadi sosok penting di balik kesuksesan PSMS.

Pujian atas prestasi juara Piala Kemerdekaan tak hanya mengalir ke pemain PSMS Medan saja. Acungan jempol juga diberikan kepada pelatih Suharto AD yang mampu meracik karakter tim dengan gaya pressure tinggi.

Dia juga dianggap mampu membangkitkan fanatisme Ayam Kinantan. Bahkan pada tahun 2015 ini dengan tim yang berbeda, Suharto AD sudah mengumpulkan dua gelar juara. Pertama pada turnamen Pangdam Cup di bulan Maret lalu.

Diikuti kontestan Divisi Utama Grup I, Bintang Jaya Asahan tak pernah kalah di Stadion Teladan. Malah saat itu performa Bintang Jaya dianggap sangat baik karena belum pernah kebobolan.

Kedua adalah dengan menjuara turnamen Piala Kemerdekaan beberapa minggu lalu. Pada partai final PSMS Medan mengalahkan Persinga Ngawi dengan skor 2-1. Bahkan harus lebih dahulu tertinggal 0-1 pada babak pertama hingga akhirnya mampu membalikan keadaan.

"Dengan prestasi ini, Suharto sudah menunjukan kemampuannya. Jadi jangan ada lagi pelatih yang mengaku-ngaku diminta Panglima-lah. Kita harus akui prestasi Suharto," ujar Amrustian eks pelatih PSBL Langsa.

"Saya pikir tidak ada alasan atau komentar apapun yang bisa mengatakan ada pelatih lain lebih baik dari Suharto. Intinya, tahun ini Suharto berprestasi. Dia bisa membawa dua tim berbeda menjadi juara," ujar Amrustian.


Editor :
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X