Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kedatangan Pemain Top Belum Mengangkat Sevilla

By Suryo Wahono - Selasa, 22 September 2015 | 20:31 WIB
Sevilla, kurang konsisten dan meraih hasil kontras di La Liga dan Liga Champion.
Cristina Quicler/AFP
Sevilla, kurang konsisten dan meraih hasil kontras di La Liga dan Liga Champion.

Angin segar tak juga bertiup ke arah Sevilla di La Liga musim ini. Keberhasilan menjuarai Liga Europa dua tahun beruntun, plus meraih satu tempat di Liga Champion 2015/16, rupanya tak membuat langkah mereka di kompetisi lokal terbawa bagus.

Hingga empat pertandingan yang sudah dilakukan, Sevilla belum meraih satu kemenangan pun. Tim asuhan Unai Emery ini terpuruk di papan bawah dengan nilai dua.

Pada pertandingan terakhir melawan Celta Vigo, Minggu (20/9), Sevilla juga kehilangan tiga poin. Mereka kalah 1-2. Prestasi tim Andalusia tersebut cukup memprihatinkan mengingat pada musim-musim sebelumnya mereka bisa stabil dan bertengger nyaman di papan atas.

“Bisa menyamai hasil musim lalu sangat sulit, tapi saat ini kami memang banyak kekurangan. Semuanya hanya soal kerja keras dan saya percaya dengan tim saya,” kata Emery di Football Espana.

“Saya tak melihat para pemain kami kurang berusaha. Banyak pemain yang absen karena cedera dan para pemain baru masih sulit berintegrasi,” tutur Emery lagi.

Sevilla termasuk tim yang kedatangan para pemain top pada bursa transfer lalu. Mereka meminjam Ciro Immobile dari Borussia Dortmund dan berhasil membawa pulang striker Juventus, Fernando Llorente. Hanya, konsistensi bukan sesuatu yang mudah dipertahankan.
Padahal, pertengahan pekan lalu Sevilla menang besar 3-0 atas Borussia Moenchengladbach di fase grup LC.

“Kami harus terus maju, lebih saling mengenal, dan bermain dengan intensitas dan determinasi yang lebih baik,” ujar Llorente.

Sevilla akan menghadapi tim papan bawah lain, Las Palmas, Rabu (23/9). Klub promosi itu juga baru mengantongi nilai dua dan berada di posisi ke-18, dua tingkat di bawah Sevilla. (yuk)


Editor :
Sumber : Harian BOLA, 22 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X