Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schneiderlin Senang United Mampu Bungkam Kritik

By Verdi Hendrawan - Kamis, 1 Oktober 2015 | 19:18 WIB
Morgan Schneiderlin
Alex Livesey/Getty Images
Morgan Schneiderlin

Gelandang Morgan Schneiderlin mengatakan bahwa dirinya merasa senang melihat Manchester United mampu membungkam kritik yang muncul pada awal musim 2015-16. Pasalnya United sempat tampil tidak baik, meskipun mampu meraih kemenangan.

Dalam dua pertandingan pertama United di Premier League, United sukses menghadapinya dengan raihan tiga poin. Setan Merah juga berhasil menjaga gawangnya tetap bersih dari bola yang sangat sulit dilakukan pada musim 2014-15.

Akan tetapi dalam dua pertandingan tersebut penampilan United amat sangat tidak memuaskan dan cenderung terlihat buruk. Hal ini sempat mengundang kritik bahwa performa tim arahan Manajer Louis van Gaal pada musim ini tidak akan jauh berbeda dengan sebelumnya.

Akan tetapi usai meraih kemenangan 2-1 atas Wolfsburg di matchday kedua Liga Champions, Schneiderlin mengaku kiritk tersebut sudah tidak pernah ia dengar lagi. Keyakinan bahwa United akan berprestasi pada musim 2015-16 juga semakin tumbuh seiring dengan permainan tim saat ini.

"Saya merasa kami telah membaik. Pada awal musim orang-orang berbicara tentang hasil baik dan penampilan yang tidak terlalu baik," kata Schneiderlin kepada Sky Sports.

"Dalam beberapa pekan terakhir saya tidak lagi mendengar tersebut. Mereka tidak lagi mengeluh tentang gaya bermain atau apa pun karena kami telah membaik," lanjutnya.

"Kami bisa melihat hal tersebut di dalam pelatihan dan kita semua telah melihatnya di lapangan pertandingan. Kami jauh lebih baik bersama bola, kami bermain lebih baik, dan mampu memainkan sepak bola dengan kualitas tinggi. Namun, masih ada beberapa hal yang dapat kami tingkatkan," ungkapnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X