Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

VIDEO: Kegembiraan Luar Biasa Si Bocah Pengungsi

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 22 September 2015 | 18:37 WIB
Keluarga Zaid Mohsen menghadiri pertandingan antara Real Madrid dan Granada, Sabtu (19/9/2015).
Getty Images
Keluarga Zaid Mohsen menghadiri pertandingan antara Real Madrid dan Granada, Sabtu (19/9/2015).

Cristiano Ronaldo menggandeng seorang anak kecil saat memasuki lapangan Stadion Santiago Bernabeu, jelang pertandingan melawan Granada, Sabtu (19/9/2015). Bocah itu adalah Zaid Mohsen. 

Zaid Mohsen merupakan salah seorang pengungsi Suriah yang mendapatkan empati dunia ketika ia dan ayahnya ditendang oleh wanita juru kamera Hungaria saat melarikan diri dari kejaran kepolisian Hungaria, beberapa waktu lalu. Mereka adalah salah satu dari ratusan ribu pengungsi Suriah yang hendak mencari suaka ke negara-negara Eropa.

Aksi tak berperikemanusiaan itu tertangkap kamera. Video tersebut diunggah oleh akun Facebook, AJ+, sebuah komunitas berita global yang peduli pada kemanusiaan dan di YouTube oleh MecksoncrownblogTV.

Peristiwa Zaid itu mengundang simpati sebagian masyarakat dunia, termasuk Real Madrid. Zaid dan keluarganya diundang untuk ikut sekolah sepak bola dan tinggal di Spanyol. Sang anak pun berkesempatan menjadi player escort menggandeng Ronaldo. Dalam video berdurasi 1,05 menit itu tampak Zaid begitu senang masuk ke lapangan bersama Ronaldo. 

Selain bertemu Ronaldo, Zaid dan keluarganya juga bertemu dengan pemain lain Real Madrid. Kini, ayah Zaid sedang berusaha untuk membawa sisa keluarganya yang dilaporkan berada di Turki. (Farid Assifa) 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X