Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Januzaj Membahayakan Karier Seorang Pilot

By Aloysius Gonsaga - Kamis, 10 September 2015 | 10:20 WIB
Adnan Januzaj (kiri), foto selfie miliknya nyaris membuat seorang pilot kehilangan pekerjaan.
Stu Forster/Getty Images
Adnan Januzaj (kiri), foto selfie miliknya nyaris membuat seorang pilot kehilangan pekerjaan.

Ulah Adnan Januzaj usai membela tim nasional Belgia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2016 kontra Siprus, Minggu (6/9/2015), mengundang perdebatan. Melalui situs jejaring sosial Instagram, gelandang berusia 20 tahun itu mengunggah foto selfie miliknya di kokpit pesawat Brussels Airlines yang membawa tim nasional kembali ke Belgia.

Berdasarkan peraturan penerbangan komersial, penumpang pesawat tidak boleh memasuki kokpit selama penerbangan. Sempat muncul kekhawatiran di media bahwa maskapai Brussels Airlines bakal memecat sang pilot yang membiarkan Januzaj mengambil gambar di kokpit.

Namun pekan ini, pihak maskapai menegaskan bahwa tak akan ada sanksi berupa denda, skorsing, atau pemecatan terhadap pilot tersebut. Menurut Bleacher Report, mereka menganggap peristiwa ini sebagai kejadian luar biasa.

Sebagai catatan, Belgia berhasil memetik kemenangan 1-0 dalam kunjungan mereka ke Siprus. Eden Hazard mencetak satu-satunya gol bagi Belgia.

Kini Belgia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan 17 poin. Mereka hanya terpaut satu angka dari Wales yang ada peringkat pertama.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Bleacher Report


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X