Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper Gaek Arema Jalani Peran Baru Sebagai Pelatih

By Tulus Muliawan - Selasa, 22 September 2015 | 19:30 WIB
Kiper senior Arema, Achmad Kurniawan, menjalani sesi latihan bersama kiper muda Arema, Utam Rusdiana.
Iwan Setiawan/BOLA/JUARA.net
Kiper senior Arema, Achmad Kurniawan, menjalani sesi latihan bersama kiper muda Arema, Utam Rusdiana.

Selama Piala Presiden berjalan, kiper Arema Cronus Achmad Kurniawan (AK), sudah tak lagi mendapatkan tempat. Pemain 35 tahun itu belum sekalipun turun. Bahkan, sudah tiga kali dia duduk di bangku penonton tanpa mengenakan jersey.

Namun, bukan berarti dia tak berkontribusi terhadap tim. Mantan kiper Persita Tangerang ini masih membantu Singo Edan dengan cara lain, yaitu menularkan ilmunya kepada kiper muda.

Ketika latihan, dia lebih sering ikut melatih pemain muda seperti Utam Rusdiana yang jadi kiper ke empat Arema. "Dia (AK) memang saya suruh mulai melatih. Karena ada bakat jadi pelatih kiper," kata Alan Haviluddin, pelatih kiper Arema Cronus.

Kiper asal Jakarta itu seakan jadi asisten pelatih kiper dalam sesi latihan. Namun, dalam waktu dekat dia belum berpikir pensiun jadi pelatih. Meskipun dalam hatinya, AK senang membimbing kiper muda.

"Selama masih kuat main saya belum berfikir pensiun, tetapi enggak ada salahnya mulai bantu-bantu anak muda," ujar AK.

Dari pengalaman, sebenarnya kakak kandung kiper timnas Kurnia Meiga Hermansyah sudah mumpuni untuk jadi pelatih. Dia juga kiper paling senior di Arema.

"Sebenarnya ada rencana ambil kursus kepelatihan dulu saat masih aktif main, tetapi kan sekarang disanksi FIFA, jadi batal," imbuh dia.

Jika nantinya dia tak sanggup lagi bermain, AK memikih memulai karir melatih dari bawah. Dia tidak ingin jadi pelatih kiper di klub besar langsung. Melainkan di tingkat junior.

"Kalau saya pensiun di Malang, mungkin bantu melatih di Akademi Arema dulu. Buat cari pengalaman juga," tegas mantan kiper Persik Kediri dan Semen Padang tersebut.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X