Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Ruang Ganti, Rooney Sebut Tiga Suksesor

By Anju Christian Silaban - Rabu, 9 September 2015 | 16:14 WIB
Wayne Rooney memberikan pidato di ruang ganti usai mencetak gol ke-50 untuk tim nasional.
Dok. FA
Wayne Rooney memberikan pidato di ruang ganti usai mencetak gol ke-50 untuk tim nasional.

Wayne Rooney mendapat sambutan hangat di ruang ganti tim nasional Inggris usai laga kontra Swiss di Stadion Wembley, London, Selasa waktu setempat atau Rabu (9/9/2015) dini hari WIB. Dia turut memberikan pidato penyemangat untuk rekan-rekan setimnya, terutama pemain muda seperti Harry Kane, Ross Barkley, dan Raheem Sterling.

Laga kontra Swiss memang spesial untuk Rooney. Dia mencetak gol ke-50 dan menobatkan diri sebagai pemain tersubur sepanjang sejarah tim nasional Inggris.

Setelah wasit meniupkan peluit panjang, Rooney menjadi pemain terakhir yang memasuki ruang ganti. Dia mendapat sambutan tepuk tangan dari seluruh anggota tim dan kejutan kostum bertuliskan nomor 50 dari Manajer Roy Hodgson. Hodgson juga meminta Rooney untuk berpidato di ruang ganti.

"Terima kasih untuk semuanya, termasuk pelatih, pemain, dan pemain yang telah bekerja dengan saya sejak lama. Momen besar untuk saya dan keluarga," kata Rooney.

"Semoga masih ada banyak lagi dan kita bisa meraih sukses. Saya juga berharap, ada banyak pemain muda di sini seperti Kane, Barkley, dan Sterling mampu mendekati dan bahkan melampaui catatan saya," lanjut striker berusia 29 tahun ini.

Laga ini terasa lebih spesial karena Inggris memenangi pertandingan dengan skor 2-0. Dengan hasil ini, mereka memuncaki klasemen grup E.

Berikut ini adalah video pidato Rooney di ruang ganti timnas Inggris


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : FA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X