Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dunga Ungkap Alasan Tak Bawa Pato ke Skuat Brasil

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 30 September 2015 | 19:00 WIB
Pdelatih tim nasional Brasil, Carlos Dunga, mengumumkan skuat Brasil untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2018, pada 17 September 2015 di Brasil.
Buda Mendes/Getty Images
Pdelatih tim nasional Brasil, Carlos Dunga, mengumumkan skuat Brasil untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2018, pada 17 September 2015 di Brasil.

Pelatih tim nasional Brasil, Carlos Dunga, menjelaskan alasan kenapa dirinya tidak memasukkan penyerang Sao Paolo, Alexandre Pato, ke dalam skuatnya.

Brasil kehilangan Roberto Firmino lantaran mengalami cedera punggung saat laga Piala Capital One antara Liverpool dan Carlisle di Stadion Anfield, Rabu (23/9/2015). Alhasil, Dunga harus mencari sosok pemain untuk menggantikan posisi Firmino.

Namun, Dunga justru memanggil penyerang veteran Santos berusia 35 tahun, Ricardo Oliveira, ketimbang Alexandre Pato yang sedang meroket bersama Sao Paolo. Dunga pun mengungkapkan alasannya.

"Ricardo Oliveira adalah top scorer Campeonato Brasileiro. Dia bisa mencetak gol dari sisi kanan, kiri, luar dan dalam kotak penalti, serta saat bermain di kandang maupun tandang," ujar Dunga kepada UOL, Selasa (29/9/2015).

"Dia bermain di posisi yang kami butuhkan, sedangkan Pato beroperasi di bagian sayap yang sudah ditempati oleh Douglas Costa. Awalnya Costa dinilai belum cukup. Namun, ternyata dia menjadi pemain yang bagus di Bayern Muenchen," lanjut pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Brasil dijadwalkan akan menjalani laga kualifikasi Piala Dunia menghadapi Venezuela dan Cile pada Oktober 2015.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Sambafoot


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X