Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Evan Dimas Harap Generasi Muda Terinspirasi PD U17

By Firzie A. Idris - Rabu, 30 September 2015 | 18:50 WIB
Evan Dimas, pemain muda harus rela kehilangan waktu bermain agar bisa jadi pesepak bola profesional.
Fajar Muhammad Jufri
Evan Dimas, pemain muda harus rela kehilangan waktu bermain agar bisa jadi pesepak bola profesional.

Pemain Bonek FC dan eks kapten Timnas U-19, Evan Dimas (20), berharap Piala Dunia U-17 dapat menginspirasi generasi muda untuk menjadi pesepakbola profesional sejak usia dini.

Hal tersebut ia kemukakan saat jumpa pers yang digelar Rajawali Televisi (RTV) sebagai Official Broadcaster FIFA U-17 World Cup Chile 2015, di Studio 4 RTV, Jakarta, pada Rabu (30/9/2015).

Pada kesempatan ini, Evan menceritakan bahwa usia tersebut merupakan fase untuk belajar sikap, mental, dan perilaku yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pemain profesional. Ia berharap adik-adik penerusnya bisa menjadi seperti pemain yang berlaga di Eropa.

“Mental kita terbentuk pada usia 17 tahun, sebelum menginjak level senior. Bagus atau tidaknya pemain itu sudah harus terbentuk sejak kecil,” ujarnya.

Ia pun menambahkan bahwa untuk menjadi seorang profesional, para remaja harus siap dengan komitmen. “Hal terberat tentunya pengorbanan masa muda kita jadi hilang, seperti main sama temen-temen. Kita harus korbankan itu semua,” tambah gelandang elegan tersebut

Saat ditanya tentang kekalahan timnas U-19 di Piala AFC 2014 lalu, ia merasa kecewa dan sedih. Turnamen itu sebenarnya merupakan kesempatan emas untuk bermain di Piala Dunia junior. Namun, menurutnya, ada hikmah yang bisa diambil dari kekalahan tersebut.

“Misalkan lolos ke Piala Dunia, pasti kita akan menghadapi tim yang lebih bagus lagi. Mungkin saya pikir kita belum siap untuk lolos ke PD dan disuruh Tuhan untuk belajar lebih baik lagi untuk sepak bola kita,” tuturnya.

Ketika ditanya tentang rencana ke depannya seusai membela Bonek FC di Piala Presiden, Evan menjawab bahwa ia telah mendapat panggilan untuk membela tim Pra PON Jawa Timur. Hanya, hal tersebut masih dalam proses pembicaraan.

Penulis: Fajar Muhammad Jufri


Editor : JUARA.net
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X