Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool vs Carlisle, Menang demi Kebangkitan

By Caesar Sardi - Rabu, 23 September 2015 | 16:30 WIB
The Reds, butuh kemenangan untuk mendongkrak moril mereka.
Alex Livesey/Getty Images
The Reds, butuh kemenangan untuk mendongkrak moril mereka.

tatih di Premier League, Brendan Rodgers menolak menyerah di awal saat timnya melawan klub League Two, Carlisle United, di ajang Piala Liga.

Manajer Liverpool itu berharap hasil positif kala menjamu Carlisle di Stadion Anfield, Rabu (23/9).

Kemenangan atas klub dari kasta keempat di piramida sepak bola Inggris itu bisa menjadi pendongkrak moril pemain The Reds (Si Merah).

“Saya pikir tiga partai berturutan di kandang adalah hal positif. Kami sadar punya empat pertandingan di rumah untuk meningkatkan kinerja ke arah mana yang kami ingin tuju,” ujar Rodgers di Sky Sports.

“Ada sejarah besar di sini, di Anfi eld. Anda harus mengambil risiko mesti memainkan sepak bola positif di rumah. Saya pikir kepercayaan diri akan tumbuh seiring dengan hasil yang diraih,” ucap mantan pelatih Swansea tersebut.

Walau tanpa kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, Rodgers ingin skuatnya bisa melewati Carlisle di Anfield dan maju ke babak IV Piala Liga.

Salah satu caranya, dia dia terus berupaya memupuk rasa percaya diri skuatnya dalam latihan agar bisa meraih hasil optimal kala berhadapan dengan para personel Carlisle di atas lapangan.

“Kami hanya harus membangun kepercayaan diri melalui sesi-sesi latihan melalui permainan, dan itu selangkah demi selangkah, sampai ke laga berikutnya,” tutur Rodgers.

Pelatih berusia 42 tahun itu juga meyakini meski tim lawan berasal dari kasta bawah, kemenangan tak akan mudah diraih.

Terlebih sebagian besar personel kunci The Reds masih cedera. Di sisi lain, para penggawa anyar yang baru didatangkan belum bisa sepenuhnya berkontribusi

“Kami ingin menjadi lebih baik dari segi hasil. Kami jelas kehilangan pemain kunci, pemain datang dan pergi, pemain baru datang ingin masuk ke fi losofi serta cara kerja di sini. Semua begitu cepat seolah tak ada jeda,” kata Rodgers.

Penulis: Josep Lopiwudhi/Rizki Indra Sofa


Editor :
Sumber : Harian BOLA, Rabu 23 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X