Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lippi: Serie A Musim Ini Lebih Seimbang

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 8 September 2015 | 21:05 WIB
Pelatih asal Italia, Marcello Lippi
Getty Images
Pelatih asal Italia, Marcello Lippi

Mantan pelatih Juventus dan tim nasional Italia, Marcello Lippi, menilai persaingan Serie A musim 2015-2016 akan berjalan lebih seimbang ketimbang sebelumnya. Kendati demikian, Lippi menyatakan kans Bianconeri untuk mempertahankan gelar juara tetap terbuka.

Kedua laga Serie-A yang telah dijalani Juventus musim ini berakhir dengan kekalahan. Skuat Massimiliano Allegri menelan kekalahan 0-1 dari Udinese dan 1-2 dari AS Roma.

"Kesan pertama menurut saya kompetisi berjalan lebih seimbang. Roma melakukan dua sampai tiga pembelian yang bagus, tetapi jangan lupa juga Napoli, dan tentunya Juventus," tutur Lippi kepada Premium Sport, Selasa (8/9/2015).

"Menurut saya kompetisi akan berjalan terbuka. Akan tetapi, kita harus ingat bahwa Juventus telah meraih dua scudetto terakhir dengan jarak minimal 15 poin. Jadi, kehilangan enam poin tidak dapat dianggap mengkhawatirkan," ujar Lippi.

Selama karier kepelatihannya, Lippi sudah mempersembahkan berbagai gelar. Ia pernah mengantarkan Juventus di antaranya lima scudetti dan satu gelar Liga Champions.

Selain itu, Lippi turut berjasa membawa tim nasional Italia meraih gelar Piala Dunia 2006 di Jerman. Kala itu, Italia menjadi juara setelah mengalahkan Prancis pada laga final melalui drama adu penalti di laga yang juga terkenal karena kartu merah Zinedine Zidane setelah menanduk Marco Materazzi.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X