Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho: Dulu Rooney Bencana, Sekarang Luar Biasa

By Ade Jayadireja - Senin, 21 September 2015 | 10:22 WIB
Wayne Rooney
Getty Images
Wayne Rooney

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, tak menyangka Wayne Rooney bisa menorehkan rekor di timnas Inggris. Padahal, dulu Wazza adalah sosok yang hobi membuat masalah.

Rooney mengukuhkan diri sebagai top scorer sepanjang masa Three Lions berkat torehan satu gol ke gawang Swiss dalam partai lanjutan Euro 2016. Striker Manchester United itu total sudah menyarangkan 50 gol.

Jauh sebelum menorehkan rekor di timnas, Rooney dikenal sebagai pemain bengal dan emosional ketika masih muda. Salah satu ulahnya adalah ketika menginjak pemain Portugal, Ricardo Carvalho, di Piala Dunia 2006. Aksi tersebut berbuah kartu merah.

Mourinho tak menyangka Rooney bisa berubah menjadi salah satu pemain hebat di Inggris.

"Rooney adalah bencana, tetapi tiba-tiba dia mencatatkan rekor bersama Inggris. Dia tiba-tiba menjadi pemain terbaik dalam sejarah sepak bola Inggris," tutur Mourinho seperti dikutip Daily Mail.

"Kalian selalu mengalami momen pasang-surut. Akan tetapi, Rooney adalah pemain fantastis, baik itu ketika mencetak gol atau tidak," imbuh The Special One.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X