Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Romero Akui Van Gaal Telah Menyelamatkan Kariernya

By Firzie A. Idris - Selasa, 8 September 2015 | 21:04 WIB
Sergio Romero awalnya disiapkan untuk menjadi pengganti David de Gea.
Julian Finney/Getty Images
Sergio Romero awalnya disiapkan untuk menjadi pengganti David de Gea.

Kiper Manchester United, Sergio Romero, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada manajer Louis van Gaal. Hal itu terjadi setelah Van Gaal menyelamatkan kariernya setelah ia dilepas Sampdoria pada musim panas lalu.

Romero meninggalkan Sampdoria pada akhir musim 2014-2015. Sejak saat itu, kiper berpaspor Argentina ini tidak memiliki klub dan terus mencari tempat untuk melanjutkan kariernya.

Manchester United akhirnya mau menampung jasa Romero yang ketika itu tampak akan ditinggal David de Gea. Louis van Gaal ketika itu mengatakan bahwa pemain 28 tahun itu layak diboyong ke Old Trafford. Oleh sebab itu, wajar rasanya bila Romero merasa berterima kasih kepada manajer asal Belanda itu.

"Bemain untuk United adalah impian dan jika Tuhan membantu saya, mimpi ini tidak akan berakhir. Seperti telah saya katakan, saya berterima kasih kepada Van Gaal yang sudah memberi kepercayaan pada saya," kata Romero kepada La Nacion seperti dikutip The Guardian.

"Meskipun saya tidak ikut pramusim, saya mulai bermain untuk klub terbesar di dunia. Sangat penting bagi seorang kiper untuk memiliki dukungan seperti ini," jelas Romero.

Sejauh ini Romero sudah tampil dalam enam laga bersama United di segala kompetisi. Tercatat gawang Romero baru kebobolan tiga gol.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X