Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Minta FA Tindak Diego Costa

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 21 September 2015 | 06:07 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Dok. AFP
Manajer Arsenal, Arsene Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, meminta Federasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk meninjau kembali kartu merah yang diterima Gabriel Paulista pada pertandingan lanjutan Premier League melawan Chelsea, Sabtu (19/9/2015).

Gabriel diusir wasit Mike Dean setelah sempat berseteru dengan Diego Costa pada menit ke-49. "Ya tentu saja (FA seharusnya mengambil tindakan). Mereka harus melakukannya untuk semua orang," kata Wenger.

"Terutama, saya ingin Mike Dean melihat keseluruhan insiden yang terjadi dalam pertandingan dan apakah ia mempertahankan keputusannya. Mereka (ofisial pertandingan) bisa memberitahu Anda dan mereka tahu Diego Costa. Dia bukan pendatang baru. Dia sudah di sini selama setahun," sambungnya.

Wenger mengaku bingung dengan keputusan wasit tidak memberi hukuman yang sama kepada Costa.  "Mengejutkan. Jika saya adalah wasit dan saya mewasiti Diego Costa, saya tidak mengeluarkan seseorang dengan cepat. Jika dia merespon insiden tersebut karena tahu dia telah melakukan provokasi," ujarnya.

"Kami memperingkatkan mereka untuk tidak terlibat dan saya tidak mengerti soal Gabriel karena dia biasanya anak yang tenang," sambungnya.


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X