Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez: Hanya Ronaldo yang Posisinya Aman

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 23 September 2015 | 05:06 WIB
Rafael Benitez (belakang), hanya beri jaminan kepada Cristiano Ronaldo.
Robert Cianflone/Getty Images
Rafael Benitez (belakang), hanya beri jaminan kepada Cristiano Ronaldo.

Pelatih Rafael Benitez mengungkapkan bahwa di dalam skuatnya, hanya ada satu pemain yang mendapatkan jaminan akan tampil di setiap pertandingan Real Madrid jika kondisi fisiknya prima. Pemain tersebut adalah Cristiano Ronaldo.

Hal ini diutarakan oleh Rafael Benitez untuk menghargai jasa sang pemain kepada Real Madrid. Selain lesatan gol, mantan pemain Manchester United itu mandapatkan jaminan ini karena ia adalah sosok yang paling bekerja keras di setiap pertandingan.

"Cristiano adalah orang yang paling banyak berlari saat menghadapi Espanyol. Tentu saja ia akan mengalami kelelahan dan dia harus kami tangani. Saat ini ia baik-baik saja. Hanya ada satu pemain yang tak terbantahkan dan itu adalah Cristiano, sisanya pemain bagus," kata Benitez kepada AS.

"Saya tidak mendukung siapa pun. Semua ini adalah tentang membantu seseorang untuk mencetak 60 gol musim. Karim Benzema juga bisa melakukan hal itu. Di atas segalanya, tim harus seimbang," lanjutnya.

Benitez pun menjelaskan mengenai hubungannya dengan Gareth Bale yang pada awal musim sempat dikabarkan akan menjadikan pemain asal Wales itu sebagai pusat permainan tim.

"Saya berbicara dengan Bale dalam bahasa Inggris dan dia mengerti apa yang dibutuhkan untuk menjadi pemain yang kompetitif. Real Madrid adalah tim yang spesial. Mereka tahu Cristiano bisa mencetak 60 gol satu musim dan ini adalah sebuah bonus bagi tim," ucap Benitez.

Selain rekor gol Ronaldo, Benitez juga berbicara soal keberhasilan Keylor Navas yang dalam lima pertandingan awal Real Madrid pada musim 2015-16 ini belum pernah sekalipun kebobolan.

"Saya selalu ingin menang. Saya tidak terlalu terobsesi dengan tidak kebobolan. Jika kami tidak kebobolan, saya akan merasa senang dan jika Cristiano bisa mencetak lima gol, saya juga akan sangat senang," tutur Benitez.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : AS, FOOTBALL ESPANA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X