Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agen: Neymar Kena Kasus karena Tidak Mau ke Madrid

By Suryo Wahono - Selasa, 29 September 2015 | 18:05 WIB
Neymar, kasus pajak yang menimpanya sampai membuat seluruh aset di Brasil disita.
Getty Images
Neymar, kasus pajak yang menimpanya sampai membuat seluruh aset di Brasil disita.

Sebuah klaim berani diucapkan oleh Wagner Ribeiro, agen pemain yang  bertanggung jawab dengan transfer Neymar Jr ke Barcelona. dari Santos. Dia tidak percaya kasus pajak salah satu kliennya adalah sebuah kebetulan.

Ribeiro percaya bahwa tuntutan pajak terhadap bintang asal Brasil itu adalah skenario pihak-pihak tertentu. Pertama, proses transfer Neymar dipermasalahkan, lalu sekarang soal pajak. Menurut agen pemain terkenal tersebut penyebabnya satu: Neymar memutuskan tidak bergabung dengan Real Madrid dan memilih ke Camp Nou.

Dalam sebuah posting di instagram, Ribeiro menawarkan saran kepada ayah Neymar, yang bertujuan menghentikan masalah legalitas yang belakangan muncul tersebut. Aset Neynmar sebesar 42 juta euro (sekitar Rp694 miliar) telah dibekukan karena dituduh menghindari pajak antara 2011 sampai 2013.

"Ambil uangmu, bawa ke surga-surga [ringan] pajak secara legal, tentu saja," tulis Ribeiro, yang ditujukan kepada Neymar Sr. "Dengan begitu Anda akan berhenti membayar pajak di Brasil. Tutup usaha Anda, Praia Grande Institute (proyek sekolah olahraga yang diprakarsai Neymar) dan nikmati hidup di tepi laut Mediterania. Anda sekeluarga. Tapi biarkan Neymar bermain beberapa tahun lagi. Biarkan dia mengakhiri karier di Eropa, lebih baik di Real Madrid,"  tulisnya menyinggung fenomena munculnya bintang-bintang sepak bola super kaya di Brasil.

Lebih lanjut, menurut Ribeiro, menyimpan uang dan membuka usaha di Brasil adalah sebuah kesalahan.

"Di Brasil, ketika si miskin menjadi kaya, mereka harus tetap bodoh.  Dia [ayah Neymar] merencanakan karier [anaknya] di lapangan dengan publisitas, membangun bisnis. Semua dalam lingkup legal dan itu adalah sebuah kesalahan. Semua uang yang telah didapatnya 'dinasionalisasi' ketika memasuki Brasil."

Pengadilan menuntut bahwa nilai pajaknya lebih dari 30 persen dari yang diumumkan secara resmi tentang transfer Neymar dan jumlahnya bisa mencapai 55 juta poundsterling.

Akan tetapi, Iagaro Jung Martins, agensi auditor badan pajak federal Brasil, mengatakan bahwa Neymar tidak akan dipenjara jika membayar jumlah yang dituntut pengadilan.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X