Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Costa Akhirnya Dihukum Skorsing Tiga Laga

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 23 September 2015 | 02:38 WIB
Diego Costa, dihukum larangan turun pada tiga pertandingan.
Getty Images/Ilustrasi
Diego Costa, dihukum larangan turun pada tiga pertandingan.

Diego Costa akhirnya diganjar larangan bermain pada tiga pertandingan Chelsea setelah Football Association (FA) menyatakan striker Spanyol tersebut bersalah. Costa sempat menolak tuduhan terkait insiden dengan Laurent Koscielny sebelum Gabriel Paulista diusir keluar.

Insiden kontroversial di partai derbi London itu diawali ketika tangan Costa menutupi muka Koscielny sebelum menyebabkan reaksi keras dari Gabriel, yang kemudian diusir keluar wasit setelah provokasi lanjutan dari Diego Costa.

Hukuman Costa ini juga berlaku untuk pertandingan Chelsea di Piala Liga melawan Walsall dan dua partai Premier League, yaitu melawan Newcastle dan Southampton.

Ofisial pertandingan mengonfirmasi bahwa mereka tidak melihat insiden antara Costa dan Koscielny, tetapi FA kemudian menyediakan video yang ditunjukkan kepada panel yang terdiri dari tiga mantan wasit elite di Inggris.

Tiap anggota panel secara terpisah telah menilai tindakan Costa dan menurut mereka seharusnya diganjar kartu merah. Dengan penilaian tersebut FA kemudian melanjutkan dengan pemberian sanksi.

Gabriel Paulista juga dinyatakan bersalah atas tindakan sikap tidak sportif karena tidak langsung meninggalkan lapangan setelah diganjar kartu merah. Kedua klub dinyatakan gagal mengontrol pemain-pemain mereka.

Diego Costa juga pernah melakukan aksi serupa terhadap Skrtel, tetapi ketika itu ia lebih beruntung karena tidak menerima sanksi apapun. Berikut ini cuplikan insiden Diego Costa vs Laurent Kocielny dan Gabriel Paulista.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X