Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Animo Luar Biasa Jelang Derby della Madonnina

By Firzie A. Idris - Selasa, 8 September 2015 | 19:01 WIB
Gelandang Inter Milan, Geoffrey Kondogbia (kiri), berduel dengan gelandang AC Milan, Keisuke Honda, pada laga Trofeo TIM di Mapei Stadium, 12 Agustus 2015
Claudio Villa/Getty Images
Gelandang Inter Milan, Geoffrey Kondogbia (kiri), berduel dengan gelandang AC Milan, Keisuke Honda, pada laga Trofeo TIM di Mapei Stadium, 12 Agustus 2015

Animo para pendukung Inter Milan dan AC Milan jelang laga Derby della Madonnina di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (14/9/2015) dini hari WIB, begitu luar biasa. Hal itu terbukti dari jumlah penjualan tiket yang tergolong laku keras.

Menurut Corriere dello Sport, dalam waktu seminggu, tiket untuk Derby della Madonnina sudah terjual sebanyak 65.000 lembar. Hasil dari penjualan tiket pun dikabarkan telah mencapai empat juta euro (sekitar Rp 63,8 miliar).

Daya tarik Derby della Madonnina memang selalu menyedot banyak penonton untuk datang ke stadion. Pada musim lalu, saat AC Milan bertindak sebagai tuan rumah pada 23 November 2014, laga tersebut dihadiri 79.173 penonton.

Jumlah penonton tersebut pun tercatat sebagai yang terbanyak sepanjang sejarah Derby della Madonnina. Kala itu, pendapatan dari penjualan tiket mencapai 3,3 juta euro (sekitar Rp 53 miliar).

Laga Derby della Madonnina kali ini pun dipastikan tidak kalah seru. Pasalnya, sejumlah nama anyar dari kedua tim seperti Stevan Jovetic (Inter Milan) dan Alessio Romagnoli (AC Milan) akan tampil.

Dari dua pertemuan terakhir yang terjadi pada musim lalu, AC Milan dan Inter Milan hanya sanggup bermain imbang. Lantas, bagaimana dengan hasil Derby della Madonnina kali ini?


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Corriere dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X