Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berlusconi Tegaskan Milan Tetap di San Siro

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 20 September 2015 | 23:53 WIB
San Siro, akan tetap menjadi kandang AC Milan.
Jamie McDonald/Getty Images
San Siro, akan tetap menjadi kandang AC Milan.

Rencana AC Milan untuk memiliki stadion baru kini sudah dipastikan batal. Petinggi Rossoneri telah memutuskan untuk tetap bertahan sdi San Siro.

Sebelumnya AC Milan telah menerima izin untuk membangun stadion baru di daerah Portello. Namun, proses sengketa lahan dengan perusahaan yang memiliki tanah tertunda.

Putri Berlusconi, Barbara, dan anggota dewan klub Milan, melakukan hal ini untuk melepaskan diri dari klub rival, Inter Milan. Namun, kini semua rencana tersebut telah batal.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Presiden Silvio Berlusconi. Mantan Perdana Menteri Italia itu menegaskan kembali bahwa Rossoneri akan tetap bertahan di stadion yangtelah mereka gunakan sejak 1926 itu.

Manajemen Milan memutuskan untuk melakukan renovasi untuk memperbaiki beberapa bagian stadion yang sudah mulai usang. Pasalnya terakhir kali San Siro mengalami perombakan besar dilakukan pada 1987 sebagai persiapan Piala Dunia 1990 di Italia.

"Ya, kami akan tetap tinggal di San Siro. Saya baru melakukan tur stadion bersama Galliani untuk melakukan beberapa penambahan baru dan kini telah selesai dan semua akan tampak indah," tegas Berlusconi kepada La Gazzetta dello Sport.

"Selain itu, merenovasi San Siro juga dilakukan untuk memenuhi tuntutan dari UEFA untuk menjadi tuan rumah final Liga Champion tahun depan," lanjutnya.

"Barbara memiliki mimpi tentang stadion baru itu dan kini merasa kecewa melihat bagaimana semua itu berakhir. Tetapi dia mengerti alasannya. Saya sudah jatuh cinta dengan San Siro dan secara pribadi saya senang kami tetap bertahan," ungkap Berlusconi.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X