Mahaka Minta Bonek FC Didenda Rp 200 Juta

By Firzie A. Idris - Selasa, 29 September 2015 | 17:41 WIB
CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani.
Fernando Randy/Bola
CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani.

CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani, ingin memberikan sanksi yang lebih berat kepada Bonek FC terkait tindakan mereka mundur pada tengah pertandingan perempat final kedua melawan Sriwijaya FC, di Stadion Gelora Jakabaring, Minggu (27/9/2015).

Bonek FC memilih walkout (WO) lantaran kecewa dengan keputusan wasit Jerry Eli yang menjatuhkan hukuman penalti kepada tuan rumah. Sesuai regulasi Piala Presiden, Bonek FC dianggap melanggar pasal 35 dengan ancaman denda minimal Rp 100 juta.

Namun, Hasani menginginkan komdis memberikan sanksi yang lebih besar.

"Melihat kondisi ini, saya sarankan kepada komdis untuk mendenda mereka sebesar Rp 200 juta," kata Hasani saat pengundian semifinal di salah satu hotel di Jakarta, Selasa (29/9/2015).

 "Kita akan lihat apakah usulan kami diterima komdis," ucapnya.

Demi mencegah hal yang sama terulang pada babak semifinal Piala Presiden, pihak Mahaka bakal menjatuhkan denda sebesar Rp 1 miliar kepada tim semifinalis yang memilih mundur pada tengah pertandingan.

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X