Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liliyana: Kami Terlalu Terburu-buru...

By Tulus Muliawan - Minggu, 20 September 2015 | 20:40 WIB
Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tampil di turnamen Indonesia Terbuka 2015 di Istora gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
Erly Bahtiar/BOLA
Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tampil di turnamen Indonesia Terbuka 2015 di Istora gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kembali menelan kekalahan dari Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok) pada babak final Korea Terbuka 2015, Minggu (20/9/2015). Pada laga ini, Tontowi/Liliyana kalah 16-21, 15-21.

Tontowi/Liliyana dan Zhang/Nan sudah 17 kali berhadapan. Hingga kini, Zhang/Zhao masih unggul dengan 12-5 atas Tontowi/Liliyana. Zhang/Zhao juga mencatat kemenangan beruntun dari tujuh pertemuan terakhirnya.

“Sebenarnya kami tadi ada peluang, cuma ya itu tadi, ketika sudah bisa leading kesusulnya gampang karena error. Kadang-kadang kami sudah menemukan pola permainan yang enak, tetapi tiba-tiba bisa berubah sendiri, malah terbawa permainan lawan,” tutur Liliyana seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

“Beberapa kali pertemuan terakhir kami kalah dari mereka. Jadi di lapangan kadang ada pengaruhnya sedikit dari pikiran kami. Dari pelatih tadi juga ada evaluasi, kami terlalu terburu-buru. Bola yang seharusnya bisa diolah dulu, terlalu terburu-buru ingin dimatikan. Ini yang harus kami perbaiki ke depannya," katanya.

Kekalahan di final ini membuat Tontowi/Liliyana kembali melanjutkan puasa gelar pada 2015. Tak ada satupun gelar yang mampu diraih dari 12 turnamen yang diikuti sepanjang 2015. Kini mereka masih menempati peringkat dua dunia.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Korea Terbuka 2015


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X