Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Pemain Persib Bahas Sepak Bola dengan SBY

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 22 September 2015 | 21:32 WIB
Robbie Gaspar
Dok. Persib
Robbie Gaspar

Mantan pemain Persib Bandung, Robert "Robbie" Gaspar, mengajukan idenya mengenai diplomasi sepak bola kepada mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tawaran tersebut langsung disambut positif oleh SBY.

Gaspar menyampaikan hal tersebut dalam forum informal bersama SBY yang digelar di kampus Universitas Australia Barat (UWA), di Perth, Selasa (22/9/2015), atau setelah SBY mendapatkan anugerah kehormatan doktor causa dari universitas tersebut.

Gaspar cukup mengetahui permasalahan sepak bola Indonesia karena dia pernah membela sejumlah klub Tanah Air seperti Persita Tangerang, Persiba Balikpapan, Persema Malang,  dan Persib Bandung.

"Di sepak bola, kita berbicara dengan bahasa yang sama, bahasa sepak bola. Saya juga belajar tentang banyak budaya dan bahasa Indonesia, serta saya sangat mencintai bahasa Indonesia sekarang," kata dia seperti dikutip dari Antara.

[removed][removed]

Gaspar menyarankan Perth atau klub Australia dan klub dari Indonesia melakukan kompetisi persahabatan setahun sekali. "Bisa digelar secara bergantian. Lokasi bisa dipilih di Indonesia atau Australia," ujarnya.

Terkait usulan Gaspar, SBY mengatakan,"Saya setuju! Ibu Ani lebih senang bola. Sepak bola memang membuat satu."  Selain menyatakan dukungannya, SBY juga mengaku akan membawa ide Robbie ini ke Jakarta agar bisa ditindaklanjuti. Di sesi foto bersama, Robbie Gaspar menyerahkan kaus tim sepakbola negara bagian Australia Barat kepada SBY.


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X