Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Gandeng Pengungsi Suriah ke Lapangan

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 20 September 2015 | 18:45 WIB
Cristiano Ronaldo menggandeng Zied Almohsa, salah satu pengungsi Suriah, ke dalam lapangan sebelum mengalahkan Granada 1-0, Sabtu (19/9/2015).
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Cristiano Ronaldo menggandeng Zied Almohsa, salah satu pengungsi Suriah, ke dalam lapangan sebelum mengalahkan Granada 1-0, Sabtu (19/9/2015).

Ada cerita menarik di balik kemenangan 1-0 Real Madrid atas Granada, Sabtu (19/9/2015). Sebelum laga dimulai, Madrid menampilkan kepedulian mereka terhadap pengungsi Suriah lewat kaos bertuliskan El Futbol Profesional Con Los Refugiados.

Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, kata-kata di kaos Madrid berarti pesepak bola profesional bersama para pengungsi. Bukan hanya itu, Madrid juga mengajak salah seorang anak pengungsi bernama Zied ke dalam lapangan.

Pemandangan ini mengundang perhatian dunia lantaran Zied merupakan anak dari Osama Abdul Mohsen, pengungsi korban kekerasan yang dilakukan seorang kamerawan televisi asal Hungaria saat menerobos masuk ke Budapest.

Uniknya, Zied masuk ke lapangan bersama mega bintang Madrid, Cristiano Ronaldo. Ronaldo menggandeng Zied ke dalam lapangan dan mendapat sambutan meriah dari para penonton di Santiago Bernabeu.

Sebelumnya, Osama dan Zied juga mendapat kesempatan mengunjungi latihan Madrid. Mereka merupakan salah satu korban pengungsi yang mendapat bantuan langsung dari Madrid.

Sejumlah laporan menyebut Madrid sudah mendonasikan bantuan untuk para pengungsi konflik Suriah sepanjang bulan September. Kabarnya, nilai bantuan itu menca[ai angka satu juta euro.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Fox Sport, Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X