Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ter Stegen Enggan Disalahkan

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 22 September 2015 | 02:28 WIB
Kiper Barcelona asal Jerman, Marc-Andre Ter Stegen.
AFP
Kiper Barcelona asal Jerman, Marc-Andre Ter Stegen.

Kiper Marc-Andre Ter Stegen mengaku yakin posisinya di skuat Barcelona tetap aman meski dituding menjadi penyebab terjadinya gol Levante. 

Ter Stegen juga enggan menyalahkan gol tunggal Levante saat Barcelona menang 4-1 di Stadion Camp Nou, Minggu (20/9/2015). Menurut dia, "Hal itu disebabkan kebingungan di lini pertahanan". 

Salah satu kelemahan mencolok Ter Stegen adalah antisipasi tendangan jarak jauh. Lantaran menjalankan fungsi sweeper-keeper, beberapa kali dia berdiri jauh dari gawang sehingga dimanfaatkan lawan. 

Kendati demikian, Ter Stegen mengaku tak bakal mengubah gaya bermainnya. "Tentu saja saya akan tetap meneruskan gaya bermain itu. Mengapa harus berubah? Segalanya berlangsung baik," tutur dia kepada Movistar+. 

Dia juga membantah kabar soal kemungkinan dirinya dicoret dari skuat Barcelona lantaran kesalahan antisipasi gol Florenzi itu. 

"Itu hanya permainan media. Saya pikir, kejadian di Roma takkan memengaruhi status di tim ini," ujar Ter Stegen. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X