Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chen Long Pertahankan Gelar di Korea

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 20 September 2015 | 13:36 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Tiongkok, Chen Long, mengembalikan kok dari pemain Korea Selatan, Son Wan-ho, pada babak perempat final Korea Terbuka di Seoul, Jumat (18/9/2015).
AFP PHOTO/JUNG YEON-JE
Pebulu tangkis tunggal putra Tiongkok, Chen Long, mengembalikan kok dari pemain Korea Selatan, Son Wan-ho, pada babak perempat final Korea Terbuka di Seoul, Jumat (18/9/2015).

Pemain tunggal putra Tiongkok, Chen Long, sukses mempertahankan gelarnya di Korea Terbuka setelah menundukkan Ajay Jayaram (India) 21-14, 21-13 di SK Handball Stadium, Minggu (20/9/2015).

Chen Long yang turun sebagai unggulan pertama mendapat perlawanan cukup ketat pada awal gim pertama. Dia sempat menjauh 9-5, tetapi kemudian terkejar dan kedudukan kembali imbang 9-9.

Chen Long kembali mencatat poin dan berusaha meninggalkan Jayaram. Jarak pun mulai terbuka dan Chen Long tak lagi terkejar hingga gim berakhir.

Jayaram membuka gim kedua dengan baik. Namun, dia tidak bisa mempertahankan keunggulan terlalu lama. Chen Long dengan permainan net yang apik beberapa kali merepotkan Jayaram.

Pukulan smes keras dan tajam yang dikombinasikan dengan pertahanan solid membuat Chen Long semakin sulit dihadapi. Setelah imbang 5-5, Chen Long terus melaju meninggalkan Jayaram hingga memastikan kemenangan.

Gelar ini merupakan yang kedua beruntun didapat Chen Long di Korea, sekaligus merupakan gelar keenamnya tahun ini setelah All England, Malaysia Terbuka, Australia Terbuka, Taiwan Terbuka, dan Kejuaraan Dunia.

Chen Long menjadi pemain Tiongkok pertama yang meraih gelar pada Korea Terbuka tahun ini. Sebelumnya, Wang Yihan gagal meraih gelar di nomor tunggal putri setelah kalah dari wakil tuan rumah, Sung Ji-hyun.

Tiongkok masih punya satu wakil lagi yang juga adalah juara bertahan yakni Zhang Nan/Zhao Yunlei. Unggulan pertama tersebut akan bertemu pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Korea Terbuka 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X