Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Diego Costa Juga Seharusnya Diusir!

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 19 September 2015 | 23:57 WIB
Salah satu sikap buruk Diego Costa di laga kontra Arsenal.
Ross Kinnaird/Getty Images
Salah satu sikap buruk Diego Costa di laga kontra Arsenal.

Duel keras terjadi pada laga Derbi London antara Chelsea menghadapi Arsenal di Stamford Bridge, Sabtu (19/9/2015). Dalam pertarungan yang dimenangkan oleh The Blues dengan skor 2-0 itu, ada tujuh kartu kuning dan dua kartu merah.

Dua kartu merah itu diberikan wasit Mike Dean kepada dua pemain arsenal, Gabriel Paulista dan Santiago Cazorla. Akan tetapi, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, merasa bahwa seharusnya masih ada satu kartu merah lagi yang harus dikeluarkan kepada pemain Chelsea, Diego Cosa.

Penampilan Diego Costa pada pertandingan tersebut memang sangat nakal dan menjadi penyebab dikeluarkannya Gabriel pada menit ke-45+1. Sikap buruk Costa kepada bek Arsenal, Laurent Koscielny, berhasil memancing amarah Gabriel hingga berujung kartu merah langsung baru bek Brasil itu.

Wenger tidak terlalu mempermasalahkan kartu merah yang diberikan kepada Gabriel dan Cazorla. Akan tetapi manajer asal Prancis itu tidak habis pikir mengapa Diego Costa tetap bisa bemain dengan sikap seperti itu.

"Dia bisa melakukan semua yang ia inginkan, ia tetap berada di lapangan, sedangkan orang lain yang merespon tindakannya harus dikeluarkan. Saya pikir perilakunya itu tidak dapat diterima," kata Wenger kepada Sky Sports.

"Jika Anda melihat dengan baik, apa yang dia lakukan kepada Koscielny sebelum ia mendorong hingga jatuh, dia telah memukul pada wajah dan tenggorokan. Ia selalu berhasil lolos dari hukuman saat melakukan hal itu," lanjutnya.

"Hal ini sangat mengejutkan dan saya tidak mengerti sama sekali dengan keputusan Mike Dean, bukan soal kartu merah, tetapi mengapa Diego Costa tetap berada di lapangan sedangkan Gabriel dikeluarkan?


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X