Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kagawa Gemilang, Dortmund Tetap di Puncak Klasemen

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 21 September 2015 | 05:13 WIB
Shinji Kagawa, inspirator kemenangan Borussia Dortmund atas Bayer Leverkusen.
Twitter @BVB
Shinji Kagawa, inspirator kemenangan Borussia Dortmund atas Bayer Leverkusen.

Borussia Dortmund berhasil kembali menguasai singgasana klasemen Bundesliga pada pekan ke-5 setelah sukses menaklukkan Bayer Leverkusen dengan skor 3-0 di Signal Iduna Park, Minggu (20/9/2015). Kemenangan besar tersebut didapat berkat kegemilangan gelandang Shinji Kagawa.

Kagawa berhasil menjadi inspirasi kemenangan besar Dortmund atas Leverkusen. Mantan gelandang Manchester United itu sukses mencetak satu gol dan assist.

Kagawa berhasil membantu Dortmund membuka keunggulan pada menit ke-19. Umpan lambung pemain asal Jepang itu dari daerah pertahanan sendiri berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Jonas Hofmann engan satu sontekan kecil setelah sebelumnya sukses mengecoh kiper Bern Leno terlebih dahulu.

Pada menit ke-58, giliran Kagawa yang berhasil menceploskan bola ke gawang Leverkusen. Memanfaatkan umpan dari Henrikh Mkhitaryan, gelandang berusia 26 tahun itu sukses membuat Leno tidak berdaya dengan contekan pelan dan datarnya.

Pada menit ke-74, Dortmund kembali mampu memperbesar keunggulan melalui eksekusi tendangan penalti Pierre-Emerick Aubameyang. Hadiah tersebut berhasil didapat Die Borussen setelah Matthias Ginter yang tengah menggiring bola dengan cepat dijatuhkan oleh Wendell Nascimento di dalam kotak terlarang.

Kemenangan 3-0 ini membuat Dortmund berhasil mengumpulkan 15 poin dari lima pertandingan pembuka Bundesliga 2015-16. Die Borussen berhasil mengungguli Bayern Muenchen yang juga memiliki poin sama berkat keunggulan produktivitas gol.

Pada pertandingan lainnya yang juga berlangsung pada Minggu (20/9/2015), Schalke berhasil merangsek masuk ke posisi empat besar setelah mengalahkan tuan rumah Stuttgart dengan skor 1-0. Gol kememangan Die Koenigsblauen berhasildicetak oleh Leroy Sane pada menit ke-53.

Sedangkan ditempat lain, Augsburg yang menjamu Hannover di WWK Arena akhirnya berhasil meraih kemenangan pertama pada musim ini. Augsburg berhasil meraih kemenangan 2-0 berkat gol Alexander Esswein pada menit ke-29 dan eksekusi penalti Paul Verhaegh (32').


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X