Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo Bersantai Sebelum Balapan di Silverstone

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 27 Agustus 2015 | 18:56 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo (tiga dari kanan), dan para pebalap lainnya berjalan di jembatan London, Rabu (27/8/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo (tiga dari kanan), dan para pebalap lainnya berjalan di jembatan London, Rabu (27/8/2015).

Lima bintang MotoGP, satu pebalap Moto2, dan satu dari Moto3 hadir dalam acara meet and greet dengan para penggemar di Potters Field Park, sisi selatan London, Rabu (26/8/2015).

Juara dunia dua kali yang juga pemimpin klasemen sementara, Jorge Lorenzo, merupakan satu-satunya pebalap non-Inggris yang hadir pada acara pembuka GP Inggris di Sirkuit Silverstone, 28-30 Agustus, tersebut.

Lorenzo didampingi tiga bintang MotoGP asal Inggris, yakni Bradley Smith (Yamaha Tech 3), Cal Crutchlow (LCR Honda), dan Scott Redding (Marc VDS Racing). Selain itu ada Sam Lowes dari Moto2 dan Danny Kent dari Moto3.

"Sudah lama sekali sejak terakhir saya datang ke kota ini. Kami berjalan melewati jembatan terkenal di London. Ini kegiatan yang menyenangkan setelah latihan keras untuk Grand Prix," kata Lorenzo dalam situs resmi MotoGP.

Lorenzo saat ini berada puncak klasemen sementara dengan 211 poin, sama persis dengan raihan rekan satu timnya, Valantino Rossi. Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tertinggal 52 poin dari mereka dan berada di urutan ketiga.

"Kami belum mengeluarkan Marquez dari persaingan karena perjalanan menuju juara dunia masih panjang. Selisih 50 (52) poin sepertinya memang banyak, tetapi sebenarnya tidak," aku Lorenzo.

"Sudah jelas bahwa Valentino adalah rival utama, mungkin bukan karena kecepatannya, tetapi karena poin yang dia miliki. Kami beruntung karena Marc membuat banyak kesalahan tahun ini," lanjut pebalap 28 tahun tersebut.

Persaingan para pebalap MotoGP akhir pekan ini di Sirkuit Silverstone akan dimulai dengan sesi latihan bebas pertama pada Jumat (28/8/2015) pagi waktu setempat (sore WIB).

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Inggris 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X