Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brasil Perjuangkan Sanksi Neymar

By Wieta Rachmatia - Jumat, 18 September 2015 | 21:25 WIB
Federasi Sepak Bola Brasil, berharap sanksi Neymar dikurangi.
Billie Weiss/Getty Images
Federasi Sepak Bola Brasil, berharap sanksi Neymar dikurangi.

Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) tengah berusaha membebaskan Neymar dari sanksi larangan tampil di laga internasional. Mereka sudah mengajukan permohonan agar skorsing yang tersisa dua partai lagi, dihapuskan.

Seperti telah diketahui, Neymar dikeluarkan dari lapangan akibat berkelahi dengan pesepak bola Kolombia, Jeison Murillo, di ajang Copa America 2015. Sebagai sanksi, penyerang milik Barcelona tersebut dilarang tampil dalam empat partai internasional.

Saat ini, sisa hukuman Neymar hanya tinggal dua laga lagi. Namun pihak CBF berharap, hukuman tersebut dihapuskan sehingga Neymar bisa membela skuat Brasil dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Cile (8/10) dan Venezuela (13/10).

"CBF berusaha mendapatkan pembatalan hukuman dari Komite Disiplin serta Komite Banding FIFA yang berlaku dalam dua partai internasional berikutnya," demikian pernyataan CBF yang dimuat situs Sport.

Neymar mulai membela tim nasional Brasil pada 26 Juli 2010, di bawah arahan pelatih Mano Menezes. Ia melakoni debut dalam laga uji coba melawan Amerika Serikat di New Jersey.

Hingga saat ini, pesepak bola bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior itu sudah tampil dalam 67 partai bersama skuat Selecao. Ia juga telah menyumbangkan 46 gol bagi negaranya.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X