Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tevez Dianggap Sengaja Patahkan Kaki Lawan

By Firzie A. Idris - Minggu, 20 September 2015 | 17:36 WIB
Cuplikan dari video di mana Carlos Tevez mematahkan engkel bek Argentinos Junior, Ezequiel Ham.
Twitter
Cuplikan dari video di mana Carlos Tevez mematahkan engkel bek Argentinos Junior, Ezequiel Ham.

Carlos Tevez mencetak dua gol kala Boca Juniors menang 3-1 atas Argentinos Juniors di Liga Argentina, Sabtu (19/9/2015). Namun, dwi gol tersebut tertutupi oleh tekel brutal Carlitos yang menyebabkan pemain lawan, Ezequiel Ham, menderita patah engkel.

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-76 saat Tevez dan Ham bergerak memperebutkan bola liar. Cuplikan kejadian tersebut pun langsung beredar luas di sosial media dan para netizen membandingkan video tersebut dengan kejadian yang menimpa Luke Shaw kala melawan PSV Eindhoven.

"Saya mengincar bola dan tak punya niat buruk," ujar sang striker seperti dikutip Reuters. "Saya sedih karena tak ingin mencederai lawan. Saya tak pernah mencederai siapa pun di lapangan, ini kali pertama. Saya akan mengunjunginya dan meminta maaf."

Akan tetapi, pelatih Argentinos, Nestor Gorosito, ogah menerima perkataan Tevez yang mengatakan bahwa sang pemain mengincar si kulit bundar. Ia pun mendukung pemainnya yang menderita patah tulang terbuka di engkel kanannya tersebut.

"Ini ada faktor kesengajaan. Kami berada tiga meter dari insiden tersebut.. mereka yang bermain sepak bola tahu hal-hal seperti ini," ujar Gorosito ke situs resmi klub.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Twitter, Reuters, Argentinos Juniors


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X