Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komentar Pelatih Belanda Usai Dihajar Turki 0-3

By Ary Wibowo - Senin, 7 September 2015 | 03:37 WIB
Pelatih Belanda, Danny Blind
Dok. Skysports
Pelatih Belanda, Danny Blind

Pelatih tim nasional Belanda, Danny Blind, mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah berniat untuk mengundurkan diri sebagai pelatih skuad De Oranje.

Pernyataan itu diungkapkan Blind setelah Belanda dikalahkan Turki 0-3 pada laga lanjutan penyisihan Grup A Piala Eropa 2016, di Ataturk Olympic Stadium, Minggu atau Senin (7/9/2015) dini hari WIB.

Kekalahan itu membuat posisi Belanda turun ke peringkat empat klasemen sementara Grup A dengan poin 10 dari delapan pertandingan. Robin van Persie dan kawan-kawan tertinggal dua angka dari Turki di peringkat ketiga.

Jika ingin lolos, Belanda mau tidak mau harus meraih kemenangan pada dua laga terakhir melawan Kazakhstan dan Ceko untuk menjaga asa lolos melalui babak playoff yang bakal diperebutkan oleh delapan tim peringkat ketiga. Itu pun dengan catatan, Turki kehilangan poin saat menghadapi Ceko dan Islandia.

Ketika ditanya apakah ada rencana untuk mengundurkan diri, Blind menuturkan, "Hal seperti itu tidak pernah terlintas di kepala saya. Kami membuat kesalahan pada awal laga. Kami memiliki peluang, bahkan lebih banyak ketimbang Turki."


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : Sport Mole


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X