Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Pra PON Jatim Tunjukkan Kemajuan Positif

By Firzie A. Idris - Minggu, 6 September 2015 | 18:45 WIB
Tim Pra PON Jatim.
Sahlul Fahmi/BOLA/JUARA.net
Tim Pra PON Jatim.

Tim Sepak Bola Pra-PON Jatim semakin menunjukan kemajuan yang positif. Hal tersebut setidaknya terlihat dalam hasil uji coba dengan tim Pra-PON Papua di Stadion Delta Sidoarjo pada Sabtu (5/9/2015).

Pra-PON Jatim menang 2-1 melalui gol yang diciptakan oleh Ridho Nur Cahyo dan gol bunuh diri salah satu pemain Papua pada menit ke-36.

Pelatih tim Pra-PON Jatim, Hanafing, menjelaskan bahwa hasil tersebut merupakan imbas positif dari program latihan teknik dan fisik yang dilakukan selama ini.

Agar memantau perkembangan permainan anak asuhnya tersebut, Hanafing memanfaatkan rekaman video pertandingan sebagai bahan evaluasi. 

"Ada peningkatan berarti setelah kami menjalani program latihan teknik dan fisik. Akan tetapi, bukan berarti kami sudah sempurna. Dari rekaman video, saya masih melihat kelemahan bahwa mayoritas pemain masih belum bisa mengambil keputusan jika dalam posisi terdesak," kata Hanafing.

Untuk terus memantapkan kekuatan tim sebelum diterjunkan diajang Pra-PON pada 4 Oktober 2015, Hanafing masih mengagendakan beberapa kali pertandingan ujicoba lagi termasuk menjajal kekuatan tim Pra-PON Papua Barat yang rencananya akan digelar pada Jumat (11/9/2015).


Editor : Sahlul Fahmi
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X