Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sriwijaya FC Dinyatakan Menang WO

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 27 September 2015 | 16:09 WIB
Bonek FC mogok pada perempat final kedua Piala Presiden 2015 versus Sriwijaya FC, Minggu (27/9/2015).
Najim
Bonek FC mogok pada perempat final kedua Piala Presiden 2015 versus Sriwijaya FC, Minggu (27/9/2015).

Sriwijaya FC memastikan lolos ke semifinal Piala Presiden 2015 setelah dinyatakan menang WO atas Bonek FC (Persebaya United) pada semifinal kedua di Stadion Jakabaring, Minggu (27/9/2015). 

Srwijaya dinyatakan menang WO lantaran para pemain Bonek FC enggan melanjutkan pertandingan. Keengganan para pemain Bonek FC tanding tak lepas dari putusan kontroversial wasit Jerry Eli. 

Bonek FC sebenarnya bisa unggul lebih dulu pada menit ke-5. Tembakan keras Ilham Udin dari sisi kiri gagal ditepis kiper SFC, Yogi Triana. 

Akan tetapi, pertandingan terpaksa dihentikan pada menit ke-11. Penghentian ini tak lepas dari kontroversi putusan wasit Jerry Eli yang menjatuhkan hukuman penalti kepada tuan rumah. 

Wasit menganggap tendangan Rizky Dwi Ramadhana mengenai lengan pemain bertahan Bonek FC. Namun dari tayangan ulang, bola hanya mengenai dada kiri. 

Pertandingan pun terhenti. Para pemain Bonek FC masuk ke kamar ganti dan ofisial pertandingan masih menunggu kelangsungan laga. 

Wasit memberikan tenggat 5 menit kepada para pemain Bonek FC untuk kembali ke lapangan. Namun, para pemain Bonek FC bergeming. 

Jerry Eli lalu meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Sriwijaya FC pun dinyatakan menang WO dengan hasil 3-0. Mereka pun lolos ke semifinal dengan agregat 3-1. 

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X