Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronald Koeman Ungkap Titik Kelemahan Man United

By Firzie A. Idris - Minggu, 20 September 2015 | 16:01 WIB
Daley Blind dianggap Ronald Koeman sebagai titik kelemahan Manchester United.
Matthew Ashton/Getty Images
Daley Blind dianggap Ronald Koeman sebagai titik kelemahan Manchester United.

Manajer Southampton, Ronald Koeman, mengaku sudah mengantongi cara untuk mengalahkan Manchester United. Menurut Koeman, timnya akan memanfaatkan kelemahan Setan Merah yang berada pada sosok Daley Blind.

Sepeninggalan Luke Shaw yang mengalami cedera, manajer Louis van Gaal kemungkinan besar bakal menggeser Daley Blind ke posisi bek kiri. Sebelumnya, mantan bek Setan Merah, Rio Ferdinand, pernah mengkritisi keputusan Van Gaal memainkan Blind sebagai pengawal sisi kiri pertahanan.

Ferdinand mengatakan bahwa Blind tidak cocok bermain sebagai bek kiri. Manajer Ronald Koeman pun sepakat pada hal tersebut dan ia akan memaksimalkan Blind yang menjadi titik lemah United.

"Di satu sisi, saya sepakat dengan komentar Rio Ferdinand itu," kata Koeman seperti dikutip Sky Sports.

"Saya pikir, dia memang bisa bermain bagus sebagai bek tetapi secara fisik bukan yang terkuat untuk posisi itu. Terkadang, itulah masalahnya. Blind punya kualitas di posisi lain yang bisa menguntungkan tim," tegas Koeman.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X