Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soal Gaji, Mancini dan Conte Ungguli Allegri

By Anju Christian Silaban - Minggu, 6 September 2015 | 16:09 WIB
Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini.
Claudio Villa - Inter
Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini.

Laporan surat kabar asal Italia, La Gazzetta dello Sport, menempatkan Roberto Mancini sebagai pelatih dengan gaji tertinggi di Serie A. Pelatih berusia 50 tahun itu mendapat bayaran 4 juta euro per musim ditambah sejumlah bonus.

Nilai serupa diterima Antonio Conte sebagai arsitek tim nasional Italia. Bayaran Conte tak ditanggung penuh oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Selaku sponsor, Puma juga berkontribusi.

Di bawah Mancini dan Conte, ada Massimiliano Allegri dengan gaji 3,5 juta euro per musim dari Juventus. Posisi selanjutnya ditempati arsitek AS Roma, Rudi Garcia, yang menerima upah 2,8 juta euro per musim.

Inter juga berada di tempat teratas bila menilik anggaran untuk upah pelatih. Selain membayar gaji Mancini, I Nerazzurri masih memiliki kewajiban untuk memberikan 3,5 juta euro per musim untuk Walter Mazzarri. Pasalnya, Inter belum memutus kontrak Mazzarri yang berlangsung hingga 30 Juni 2016.

Kasus serupa dialami AC Milan. Total 5,9 juta euro dialokasikan Milan untuk membayar gaji pelatih selama satu tahun. Sinisa Mihajlovic menerima 2 juta euro per musim, sedangkan sisanya dibayar kepada Clarence Seedorf dan Filippo Inzaghi.

Berikut ini adalah daftar gaji per tahun pelatih tim-tim Serie A menurut La Gazzetta dello Sport:

Atalanta: Edy Reja (0,6 juta euro)

Bologna: Delio Rossi (0,9 juta euro)

Carpi: Fabrizio Castori (0,25 juta euro)

Chievo: Rolando Maran (0,4 juta euro)


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X