Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Pembelian Buruk? Itu Biasa

By Firzie A. Idris - Selasa, 25 Agustus 2015 | 16:13 WIB
Louis van Gaal
Getty Images
Louis van Gaal

Menurut manajer Manchester United, Louis van Gaal, flop atau pembelian gagal adalah hal biasa di dunia sepak bola. Ia sering mengalami itu di tim yang ia latih.

Ada dua rekrutan Van Gaal yang gagal bersinar di United, yakni Radamel Falcao dan Angel Di Maria. Dua pemain tersebut hanya bertahan satu musim di Setan Merah.

"Kalian akan mengalami hal seperti itu setiap membeli pemain," tutur Van Gaal saat ditanya soal Di Maria dan Falcao, seperti dikutip ESPN.

"Di klub seperti Manchester United, Anda tidak pernah bisa memprediksi hal seperti itu. Kalian harus melihat contoh seperti Falcao dan Di Maria musim lalu. Mereka adalah pemain hebat, tetapi kesulitan dalam beradaptasi dengan kultur klub," imbuh sang nakhoda.

Di Maria akhirnya melanjutkan karier di Paris Saint-Germain. Sementara itu, Falcao tetap merumput di Premier League bersama Chelsea.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X