Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahsan/Hendra Kembali Terhenti di Perempat Final

By Firzie A. Idris - Jumat, 18 September 2015 | 14:26 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengembalikan kok dari pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, pada babak kedua Korea Terbuka di Seoul, Kamis (17/9/2015).
PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengembalikan kok dari pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, pada babak kedua Korea Terbuka di Seoul, Kamis (17/9/2015).

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal menyumbang gelar juara bagi Indonesia dari turnamen Korea Terbuka yang berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul.

Seperti pada Jepang Terbuka yang berlangsung sepekan sebelumnya, Ahsan/Hendra kembali terhenti pada babak perempat final. Mereka kalah 17-21, 14-21 dari pasangan Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang, Jumat (18/9/2015).

Ahsan/Hendra membuka pertandingan dengan selalu unggul pada awal gim pertama. Namun, Kim/Kim membuat kejutan dengan mencatat delapan poin beruntun ketika teritnggal 11-14, dan akhirnya memenangi gim ini.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra tertinggal 2-9 pada awal gim. Unggulan kedua tersebut berhasil mengejar dan menyamakan posisi pada 14-14, lalu 15-15.

Namun, Kim/Kim segera merespons dengan mencatat enam poin beruntun yang memastikan kemenangan mereka dalam dalam 29 menit.

Selanjutnya, Kim/Kim akan bersaing dengan unggulan keempat asal Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan, untuk memperebutkan tempat di final. Fu/Zhang lolos ke semifinal setelah menundukkan Koo Kien-keat/Tan Boon-heong (Malaysia), 21-16, 21-12.

Semifinal lainnya akan mempertemukan unggulan pertama asal Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, dan unggulan ketiga sekaligus juara bertahan asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Lee/Yoo melangkah ke semifinal setelah meraih kemenangan atas Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang), 21-15, 22-20. Boe/Mogensen lebih dulu lolos setelah menundukkan pasangan Korea, Ko Sung-hyun/Shin Baek-choel, 21-13, 21-16.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Korea Terbuka 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X