Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergio Aguero, 'Nemesis' untuk Tottenham Hotspur

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 26 September 2015 | 13:42 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero, merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur ketika kedua tim bertemu pada Premier League 2014-2015, 18 Oktober 2015. Dalam pertandingan ini, Aguero mencetak empat gol.
OLI SCARFF/AFP
Striker Manchester City, Sergio Aguero, merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur ketika kedua tim bertemu pada Premier League 2014-2015, 18 Oktober 2015. Dalam pertandingan ini, Aguero mencetak empat gol.

Striker Manchester City, Sergio Aguero, menjadi sosok yang patut diwaspadai oleh Tottenham Hotspur ketika kedua tim bertemu pada lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Sabtu (26/9/2015). Pemain asal Argentina ini merupakan salah satu pemain yang paling rajin mencetak gol ke gawang The Spurs.

Aguero sudah mencetak sepuluh gol dalam tujuh pertemuan melawan Tottenham. Artinya, dia membobol gawang Tottenham setiap 54,8 menit.

Berbekal catatan tersebut, Aguero menjadi pemain aktif yang paling banyak mencetak gol ke gawang Tottenham pada ajang Premier League. Aguero bersanding dengan striker Manchester United, Wayne Rooney. Namun, Rooney butuh sebelas pertandingan lebih banyak untuk menyamai gol Aguero.

Bila ditelaah lagi, Tottenham menempati urutan teratas untuk daftar tim yang paling banyak dibobol oleh Aguero. Di bawah Tottenham, ada Espanyol dan Manchester United. Aguero mencetak masing-masing delapan gol saat melawan dua tim terakhir.

Kini, Aguero tengah dilanda tren negatif karena gagal mencetak gol dalam empat pertandingan Premier League. Kali terakhir gol Aguero tercipta yakni saat melawan Chelsea pada pekan kedua Premier League, 16 Agustus 2015.

Menilik rapornya ke gawang Tottenham, Aguero boleh optimistis mengakhiri tren negatifnya. "Catatan pertemuan itu hanyalah statistik. Terpenting bagi Aguero adalah mencetak gol pada pertandingan ini," kata Manajer Manuel Pellegrini.

Ditambahkan Pellegrini, Aguero juga sudah mencapai kondisi seratus persen. Dia menilai, kegagalan Aguero mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir Premier League turut dilatari gangguan cedera.

Berikut ini adalah catatan pertemuan Sergio Aguero dengan Tottenham Hotspur:

28 Agustus 2011 - Tottenham Hotspur 1-5 Manchester City (Sergio Aguero mencetak satu gol lewat tembakan kaki kiri)

22 Januari 2012 - Manchester City 3-2 Tottenham Hotspur (Sergio Aguero tak mencetak gol)


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : transfermarkt, ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X