Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adnan Januzaj Akan Menyamai Kevin De Bruyne

By Wieta Rachmatia - Jumat, 18 September 2015 | 08:38 WIB
Adnan Januzaj, bakal kembali meroket bersama Borussia Dortmund.
Alexandre Simoes/Getty Images
Adnan Januzaj, bakal kembali meroket bersama Borussia Dortmund.

Pelatih tim nasional Belgia, Marc Wilmots, memuji keberanian Adnan Januzaj untuk meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan Borussia Dortmund sebagai pemain pinjaman. Wilmots menganggap gelandang yang baru lima kali membela skuat Belgia  itu mengambil keputusan tepat.

Menurutnya, Januzaj bakal berkembang di Bundesliga. Wilmots memprediksi, Januzaj akan menyamai sepak terjang Kevin De Bruyne yang menjelma sebagai salah satu pesepak bola Belgia setelah memutuskan hijrah ke Liga Jerman.

"Kevin De Bruyne mengambil langkah pintar ketika mundur dari Chelsea dan menjadi bintang di Wolfsburg. Saya yakin, keputusan Adnan untuk menerima tawaran bermain bersama Dortmund sebagai pemain pinjaman selama satu tahun, adalah yang terbaik. Permainannya akan berkembang pesat seperti yang terjadi dengan De Bruyne," ujar Wilmots seperti dilansir situs Bild.

Di mata Wilmots, Januzaj memiliki talenta istimewa. Dia yakin pesepak bola berusia 20 tahun itu akan segera mencuri hati pendukung Dortmund dengan aksi ciamiknya di lapangan hijau.

"Adnan memiliki tendangan yang dahsyat. Terkadang saya bertanya-tanya, apakah dia sudah memanipulasi bola atau sepatunya sehingga bisa melepaskan tembakan seperti itu," kata Wilmots.

Januzaj mengawali karier di tim senior Manchester United pada 2013. Total, ia mendapat kesempatan untuk melakoni 46 partai Premier League dan mencetak lima gol dalam dua musim.Pada musim panas 2015, Manchester United memutuskan untuk meminjamkan Januzaj ke Dortmund.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X