Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Man United Tak Butuh Penyerang Baru

By Firzie A. Idris - Senin, 24 Agustus 2015 | 21:29 WIB
Louis van Gaal
Matthew Peters/Getty Images
Louis van Gaal

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku sudah puas dengan para penyerang yang dimilikinya. Van Gaal pun bersikeras timnya tidak akan mendatangkan penyerang baru pada musim panas ini.

Tumpulnya lini depan Manchester United mendapat sorotan dari sejumlah pihak. Hingga pekan ketiga Premier League, tidak ada satupun nama penyerang Setan Merah yang mampu mencetak gol.

Sorotan menjadi bertambah ketika United ditahan imbang tanpa gol oleh Newcastle United, Sabtu (22/8/2015). Kendati mencatatkan 20 tembakan ke gawang, pasukan Van Gaal tetap tak mampu mencetak gol.

Meskipun demikian, manajer asal Belanda tersebut mengaku tetap puas dengan banyaknya pilihan lini depan di skuat. Van Gaal mengaku dirinya tidak membutuhkan penyerang baru pada musim panas ini.

"Saya punya banyak pilihan. Saya telah memilih Chicharito, karena dia merupakan pemain yang berjenis lain dari Rooney. Kami juga punya Marouane Fellaini, lalu James Wilson, dan Adnan Januzaj. Jadi, saya pikir kami tidak membutuhkan seorang penyerang," kata Van Gaal seperti dikutip ESPN.

Namun, Van Gaal tidak menutup peluang untuk memboyong penyerang anyar. Dengan syarat, penyerang tersebut merupakan striker terbaik di dunia.

"Jika ada seorang penyerang terbaik di dunia, ya, kami membutuhkannya. Tetapi, jika dia tidak mampu berkontribusi, kami tidak ingin membelinya. Jika dia mampu, kami harus membelinya," tegas Van Gaal.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X