Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Promotor Piala Presiden Tetap Berupaya Netral

By Firzie A. Idris - Jumat, 18 September 2015 | 19:30 WIB
Harian BOLA, Jumat 18 September 2015  Foto: CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdul Gani, kala berkunjung dan berdiskusi dengan redaksi Harian BOLA.
Fernando Randy/BOLA
Harian BOLA, Jumat 18 September 2015 Foto: CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdul Gani, kala berkunjung dan berdiskusi dengan redaksi Harian BOLA.

Di sela-sela kesibukannya mengurus persiapan babak delapan besar Piala Presiden, CEO Mahaka Sports and Entertainment. Hasani Abdul Gani, berkunjung ke redaksi Harian BOLA, Kamis (17/9).

Dalam pertemuan tersebut, Hasani menceritakan bagaimana perjuangannya untuk menggelar turnamen Piala Presiden di tengah vakumnya kompetisi Tanah Air.

“Mungkin karena Mahaka baru di cabang sepak bola, sempat ada unsur kecurigaan. Padahal kami ini murni bicara bisnis. Apalagi Mahaka tidak berpihak kepada dua kubu yang tengah berseteru (PSSI dan Kemenpora), ujar Hasani.

Menurut Hasani, Mahaka selaku promotor Piala Presiden berkeinginan untuk menghidupkan kembali sepak bola Indonesia di tengah masa vakum.

Oleh karena itu, ia mengaku cukup puas jika akhirnya berhasil menuntaskan fase grup yang berlangsung di empat kota, yakni Bandung, Malang, Bali, dan Makassar.

Kini fokus Hasani dan Mahaka adalah menggelar babak delapan besar yang akan dimulai pada akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (19-20/9).

Klub Kompak

Faktor lain yang turut memuluskan babak fase grup adalah komitmen klub-klub agar turnamen ini bisa berjalan mulus.

Hasani menjelaskan, sejak awal pihaknya sudah berupaya cukup terbuka dengan klub-klub peserta.

“Match fee sudah kami setor ke klub-klub. Wasit pun kami jaga ketat agar tidak disusupi orang-orang yang tak bertanggung jawab. Dengan begini, klub-klub juga merasa senang,” ujar Hasani.


Editor :
Sumber : Harian BOLA, Jumat 18 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X