Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ujian Mental Arsenal Menuju Persaingan Juara

By Caesar Sardi - Jumat, 25 September 2015 | 16:05 WIB
Arsene Wenger, berkewajiban membangkitkan mentalitas tim guna menyambut tiga laga beruntun dalam sepekan.
Alexander Hassenstein/Getty Images
Arsene Wenger, berkewajiban membangkitkan mentalitas tim guna menyambut tiga laga beruntun dalam sepekan.

2 dari Chelsea pada pekan keenam Premier League, Sabtu (19/9). Tiga partai beruntun pada pekan terakhir September telah menanti mereka.

Pada Rabu (23/9), Arsenal menyambangi markas rival sekawasan London Utara, Tottenham Hotspur, di ajang Piala Liga Inggris. Dua pertandingan lain segera menyusul, yakni kontra Leicester (EPL; 26/9) dan Olympiacos (Liga Champion; 30/9).

Artinya, Arsenal bakal melakoni ketiga laga tersebut dalam kurun waktu sepekan saja. Kesiapan fisik dan mental para pemain sudah tentu dibutuhkan agar The Gunners tidak kembali merana seperti sepekan sebelumnya.

ecara khusus, duel melawan Tottenham perlu digarisbawahi oleh Arsenal karena hasil positif di pertandingan itu bisa mengangkat moral bertanding Mesut Oezil dkk. untuk menyambut dua partai berikutnya.

Sebuah pekerjaan sulit mengingat Tottenham justru tengah mengalami situasi yang berlawanan dengan Arsenal. Klub asuhan Mauricio Pochettino itu memetik tiga kemenangan beruntun saat memasuki periode September.

Kendati berat, Arsenal tidak punya pilihan selain bangkit bila masih berniat mengejar trofi Premier League sekaligus mengakhiri penantian panjang selama 11 tahun. Pelatih Arsene Wenger bisa menganggap periode September sebagai ujian kesiapan mental.

Penulis: Indra Citra Sena


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Tabloid Olah Raga BOLA, Edisi 2.633 Kamis-Rabu 24-30 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X