Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Bologna, Lazio di Atas Roma

By Okky Herman Dilaga - Minggu, 23 Agustus 2015 | 03:47 WIB
Para pemain Lazio merayakan gol Lucas Biglia ke gawang Bologna pada pekan pertama Serie A di Stadion Olimpico, Sabtu waktu setempat atau Minggu (23/8/2015) dini hari WIB.
VINCENZO PINTO/AFP
Para pemain Lazio merayakan gol Lucas Biglia ke gawang Bologna pada pekan pertama Serie A di Stadion Olimpico, Sabtu waktu setempat atau Minggu (23/8/2015) dini hari WIB.

Lazio memetik kemenangan 2-1 atas Bologna pada pekan pembuka Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu waktu setempat atau Minggu (23/8/2015) dini hari WIB.

Hasil ini mengantarkan Lazio ke puncak klasemen sementara Serie A. Mereka unggul dua poin dari rival sekota, AS Roma, yang bermain imbang 1-1 di markas Hellas Verona, beberapa jam sebelumnya.

Pada laga ini, Lazio unggul baik dari sisi penguasaan bola maupun peluang. Berdasarkan catatan Serie A, tuan rumah menguasai 57 persen permainan dan melepaskan sembilan tembakan ke arah gawang dari 21 percobaan. Sementara itu, Bologna cuma melakukan empat tendangan tepat sasaran dari sembilan usaha.

Lazio mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Pada menit kesepuluh, Antonio Candreva sempat menanduk bola hasil umpan silang Ricardo Kishna. Sayang, arah bola masih meleset dari gawang Antonio Mirante.

Tujuh menit berserang, pasukan Stefano Pioli menuai hasil. Sentuhan Baide Keita sempat membuat bola keluar dari kotak penalti Bologna. Namun, Lucas Biglia muncul dan melepaskan tembakan ke pojok kiri bawah gawang.

Ancaman Lazio tak lantas mengendur. Mereka justru menggandakan keunggulan pada menit ke-23. Kali ini, Kishna mengarahkan bola ke sudut sempit, sedangkan Mirante bergerak ke arah yang salah.

Tim tamu baru memperkecil kedudukan dua menit sebelum waktu normal berakhir. Matteo Mancosu memanfaatkan umpan terobosan dari Franco Brienza dan melepaskan tembakan ke pojok kiri atas gawang.

Usai jeda, kedua tim saling mengancam. Sayang, tak ada gol tambahan tercipta sehingga wasit Gianluca Rocchi mengakhiri laga dengan kedudukan 2-1 untuk kemenangan Lazio.

Susunan Pemain

Lazio: 99-Etrit Berisha; 8-Dusan Basta, 3-Stefan De Vrij, 18-Santiago Gentiletti, 26-Stafan Radu; 16-Marco Parolo, 20-Lucas Biglia (32-Danilo Cataldi 52), 19-Senad Lulic (21-S. Milinković-Savić 61); 87-Antonio Candreva (10-Felipe Anderson 75), 14- Baide Keita, 88-Ricardo Kishna


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X