Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cara Unik Suporter Saksikan Tim Kesayangannya

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 16 September 2015 | 20:27 WIB
Para pendukung Frosinone saat menyaksikan langsung laga tim kesayangan mereka dari atap apartemen di sekitar Stadion Matusa.
Dok. ESPN FC
Para pendukung Frosinone saat menyaksikan langsung laga tim kesayangan mereka dari atap apartemen di sekitar Stadion Matusa.

Ratusan pendukung klub promosi Serie A musim ini, Frosinone, mempunyai kebiasaan menyaksikan langsung tim kesayangan mereka berlaga dari atap apartemen yang berada di sekitar Stadion Matusa, kandang Frosinone.

Hal itu mereka lakukan lantaran kapasitas Stadion Matusa yang tergolong sangat sedikit, yakni hanya 10.000. Kendati menonton dari atap apartemen, para pendukung tersebut tetap bisa menyaksikan laga dengan sudut pandang yang sempurna.

Namun, kebiasaan pendukung Frosinone itu ditentang oleh pemerintah daerah setempat. Pasalnya, menonton dari atap apartemen memiliki resiko keselamatan yang besar.

Pihak kepolisian pun telah mengirimkan surat teguran yang ditujukan kepada jajaran manajemen Frosinone dan pengurus apartemen yang sering dijadikan tempat menonton pertandingan.

"Kami harus mengeluarkan peringatan kepada administrator apartemen karena struktur bangunan berpotensi runtuh. Pemilik apartemen juga perlu membatasi jumlah penonton yang hadir pada balkon mereka," ujar juru bicara pemerintah daerah setempat kepada La Gazzetta dello Sport, Rabu (16/9/2015).

Kebiasaan menonton dari atap apartemen yang dilakukan oleh para pendukung Frosinone sudah berlangsung sejak lama, termasuk saat Frosinone kalah 0-2 dari tamunya, AS Roma, pada Sabtu (12/9/2015).


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : ESPN FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X