Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Harus Bisa Buktikan Konsistensi

By Okky Herman Dilaga - Minggu, 23 Agustus 2015 | 00:17 WIB
Santi Cazorla
Getty Images
Santi Cazorla

Santi Cazorla menegaskan Arsenal wajib lebih konsisten jika ingin bersaing memperebutkan gelar Premier League musim 2015-16. Ia juga bertekad agar The Gunners tidak mengalami awal musim seperti 2014-15.

Arsenal finis dengan selisih 12 poin dari Chelsea yang keluar sebagai juara musim lalu. Dalam dua pertandingan pertama musim ini, skuat besutan Arsene Wenger sudah mengalami kekalahan melawan West Ham United juga memetik kemenangan atas Crystal Palace.

Pada pertandingan ketiga nanti, konsistensi Santi Cazorla dkk akan mendapatkan ujian sebenarnya saat mejamu Liverpool di Emirates Stadium, Senin (24/8/2015).

"Kami ingin lebih konsisten dalam setiap pertandingan, terkadang kami juga bisa mengalami kekalahan seperti pada laga pertama. Sepak bola selalu mengejutkan seperti yang terjadi pada laga pertama Chelsea melawan Swansea City," ucap Cazorla.

"Kami harus bermain lebih sabar dalam membangun serangan, kemudian menusuk dengan cepat. Kami harus bertahan bersama karena terkadang tim lain bisa dengan mudah melawan kami. Mereka bisa mendapatkan ruang melakukan serangan balik dan ini sulit bagi kami. Kami perlu meningkatkan bagian ini," kata dia.

Arsenal hanya memenangi dua pertandingan dalam delapan laga pertama musim lalu di Premier League. Cazorla berambisi menjadikan The Gunners lebih baik tahun ini jika ingin memenangi gelar untuk kali pertama sejak 2003-04.

"Kami kehilangan begitu banyak poin dan setelah itu sulit untuk bisa menyaingi Chelsea dan Manchester City dalam perburuan gelar. Tahun ini kami ingin memulai musim lebih baik dari tahun lalu," ucap Cazorla.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X