Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gareth Bale Menikmati Peran Nomor 10

By Ade Jayadireja - Selasa, 15 September 2015 | 16:36 WIB
Gareth Bale
Getty Images
Gareth Bale

Pemain termahal Real Madrid, Gareth Bale, menikmati peran barunya sebagai penyerang lubang.

Di bawah arahan pelatih baru Madrid, Rafael Benitez, Bale mendapat kesempatan untuk menepati posisi di belakang striker utama. Hasilnya, bintang asal Wales itu sudah mencetak dua gol dalam tiga pertandingan pertama La Liga 2015-16.

Dengan berperan sebagai nomor 10, Bale merasa lebih terlibat dalam permainan. Ia juga merasa lebih leluasa dalam mengirim umpan atau membuat gol.

"Sekarang saya lebih terlibat dalam permainan. Saya rasa itu menunjukkan bahwa saya mampu mencetak assist dan gol," kata Bale dilansir Footbal Espana.

Pada musim lalu, Bale lebih banyak menempati pos sayap. Pelatih El Real kala itu, Carlo Ancelotti, lebih mempercayakan peran gelandang serang kepada James Rodriguez.

"Pada tahun kedua, saya merasa sedikit melebar dan tidak banyak mendapat bola. Sekarang saya lebih banyak terlibat dalam aliran bola," ujar Bale.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X